TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jokowi Minta Prabowo Jadi Orkestrator Informasi

Buka Rapim Kemhan 2023

Laporan: AY
Rabu, 18 Januari 2023 | 20:02 WIB
Foto : Setpres
Foto : Setpres

JAKARTA - Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Kemhan 2023, di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Rabu (18/1). Jokowi yang tiba di Kemhan pukul 09.00 WIB disambut jajar kehormatan dan langsung menuju tempat upacara untuk memberikan pengarahan.
Acara Rapim Kemhan 2023 ini dihadiri 160 peserta terdiri dari para pejabat eselon 1 Kemhan, Mensesneg Pratikno, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana Muhammad Ali, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo

Dalam arahannya, Jokowi menyampaikan pentingnya Kemhan menjadi orkestrator bagi informasi di semua lini yang dimiliki Indonesia.

"Kita kan memiliki informasi intel BIN, informasi intelejen di Polri, di BSSN. Semuannya itu harus diorkestrasi sehingga menjadi info yang solid. Tiap info diberikan ke kita untuk membangun sebuah kebijakan. Sebuah policy kebijakan, itu saja kesimpulannya," kata Jokowi.

Menanggapi arahan tersebut, Prabowo mengatakan, di Rapim ini nantinya Kemhan akan menyampaikan dokumen strategis kebijakan umum pertahanan negara, strategi negara, dan pembangunan kekuatan. Semuanya, Kemhan sebagai perumusnya.
"Beliau meminta pertahanan untuk menjadi koordinator supaya Indonesia selalu antisipasi. Nanti kita serahkan kepada Panglima TNI, Kepala Staf, mereka yang akan implementasikan," kata Prabowo.

"Kita bersyukur kemampuan dan prestasi Indonesia cukup kuat. Kita punya kekuatan, ekonomi kita terkendali. Pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi berhasil mengatasi pandemi Covid. Kita tidak masalah pembelian alutsista tertunda tapi kita perlahan bangkit. Ketahanan kita luar biasa. Industri dalam negeri sudah luar biasa, kita percaya pada kekuatan kita sendiri. Kita akan lihat, dari AD (Angkatan Darat) kemarin kita assesment, kita cukup mampu menjaga stabilitas," tambah Prabowo. Rm.id

Komentar:
Berita Lainnya
Dahlan Iskan
Kaca Spion
Kamis, 22 Februari 2024
Dahlan Iskan
Suhu Panas
Selasa, 17 Oktober 2023
Ibu-ibu antri saat pengambilan Bansos. Foto : Ist
Bansos Harus Diatur Ulang
Kamis, 28 Maret 2024
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo