TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Latihan Perdana, Jojo Cs Adaptasi Cuaca Dingin

All England 2023

Laporan: AY
Senin, 13 Maret 2023 | 18:38 WIB
Tunggal putra Indonesia Jojo saat memulai latihan perdana di All England.
Tunggal putra Indonesia Jojo saat memulai latihan perdana di All England.

INGGRIS - Tim Merah Putih mulai menggelar latihan perdana jelang bergulirnya turnamen All England 2023. Wajah ceria nan semangat menghiasi sesi latihan yang berdurasi dua jam pada hari Minggu (12/3) siang waktu setempat itu.
Fajar Alfian cs berlatih di empat lapangan Practice Hall Utilita Arena Birmingham. Satu jam pertama diisi tim tunggal dan ganda putra lalu di satu jam berikutnya giliran tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran yang turun ke lapangan.
Latihan perdana ini difokuskan untuk mengembalikan fisik dan feeling pukulan. Selain untuk beradaptasi dengan cuaca yang dingin.
“Hari ini latihan pertama fokusnya mengembalikan stamina dan feeling pukulan karena kemarin sempat satu hari tidak latihan dan perjalanan panjang dari Jakarta,” ungkap Jonatan Christie atau akrab disapa Jojo.

“Puji Tuhan hari ini tidak ada kendala apapun. Besok ada latihan di Main Hall, semoga semuanya lancar,” lanjut Jojo.

Seirama dengan Jojo, The Daddies Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga menjadikan latihan pertama sebagai ajang recovery.

Hari ini coba recovery dulu, mengembalikan kondisi dan adaptasi pukulan-pukulan lagi jelang pertandingan. Termasuk dengan cuaca yang dingin seperti ini,” kata Ahsan.
“Dengan cuaca seperti ini memang pemanasannya yang harus diperbanyak. Jadi ketika masuk lapangan sudah benar-benar panas dan siap,” ujar Hendra.

Sementara pelatih ganda putri, Eng Hian menanggapi positif jatah 60 menit bagi anak asuhnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di latihan perdana ini. Menurutnya ini cukup optimal untuk mengembalikan kondisi otot-otot Apri/Fadia.
“Untuk Apri/Fadia hari ini lebih ke peregangan otot, biasa setelah perjalanan panjang pasti ada kaku-kaku. Jadi hari ini lebih untuk ngenakin badan, ngenakin gerakan,” sahut Eng Hian atau yang biasa disapa Didi.

“Pastinya 60 menit saya rasa optimal untuk aktivitas Apri/Fadia hari ini. Dan saya melihat kondisi mereka sudah ok, sudah lebih enak jadi untuk besok saya siapkan lagi untuk peningkatan intensitasnya sebelum ke pertandingan,” terang Didi.
Tim bulutangkis Indonesia akan kembali menggelar latihan pada besok Senin (13/3) pagi sekaligus menjajal arena pertandingan, Utilita Arena Birmingham.

All England 2023 sendiri bakal dihelat 14-19 Maret mendatang. Turnamen dengan level BWF Super 1000 ini memperebutkan hadiah total sebesar 1.250 ribu Dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 19 milar. rm.id

Komentar:
ePaper Edisi 22 April 2024
Berita Populer
01
Stuttgart Open 2024

Olahraga | 2 hari yang lalu

03
PKB Buka Penjaringan Calon Wali Kota

TangselCity | 8 jam yang lalu

04
Piala Asia U-23

Olahraga | 1 hari yang lalu

06
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo