TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Malam Ini, Garuda Putri Hadapi Lebanon

Laporan: AY
Jumat, 07 April 2023 | 09:41 WIB
Timnas putri saat latihan di stadion Fouad Chehab, Jounieh, Lebanon, Kamis (6/4). (Ist)
Timnas putri saat latihan di stadion Fouad Chehab, Jounieh, Lebanon, Kamis (6/4). (Ist)

LEBANON - Malam ini, Jumat (7/4), Timnas Wanita Indonesia akan menghadapi timnas Lebanon pada babak Pertama Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 di stadion Fouad Chehab, Jounieh, Lebanon. 

Pelatih kepala Timnas Wanita Rudy Eka Priyambada sudah mempersiapkan berbagai strategi mengantisipasi penampilan timnas wanita Lebanon di fase grup F.

“Kami sudah menganalisa bagaimana permainan kedua tim di laga perdana grup F. Tentu yang menjadi catatan adalah bagaimana tim ketika menghadapi Lebanon, dimana kami harus dalam posisi menekan dan diikuti antisipasi long ball. Tim tuan rumah memiliki pemain-pemain berpostur tinggi dengan antisiaspi kecepatan bola. Kita harus mewaspadai kelebihan mereka dengan strategi yang pas” ungkap Rudy dilansir laman resmi PSSI, Kamis (6/4).

Rudy menambahkan ke-22 pemain yang sudah tiba di Lebanon dalam kondisi yang baik dan utamanya sudah menjalani recovery training untuk mengembalikan kondisi pasca menjalani perjalanan panjang ke Lebanon.

“Bersyukur kondisi semua pemain sehat, walaupun masih sedikit jetlag karena perbedaan waktu, apalagi dengan perjalanan selama kurang lebih 17 jam. Tetapi semua pemain sudah berada dalam kondisi fit sehingga siap untuk pertandingan besok” lanjut Rudy.

Salah satu pemain Timnas Wnaita Ade Mustikiana mengaku masih melakukan adaptasi dengan cuaca di Lebanon. Meski butuh waktu beradaptasi, namun secara permainan tim, para pemain sudah kompak dengan saling berkomunikasi.

“Kami memang masih beradaptasi dengan cuaca di Lebanon karena kondisi cuaca yang ternyata dingin. Tetapi secara permainan kami tidak ada masalah dan bisa beradaptasi dengan cepat. Materi latihan defending dan attacking juga sudah dimatangkan sebagai persiapan menghadapi pertandingan nanti lawan tuan rumah Lebanon. Targetnya pasti mencuri tiga poin, apalagi ini menjadi pertandingan pertama di fase grup dan menjadi penentu posisi kami di pertandingan selanjutnya” tutup Ade.

Ini menjadi laga pertama bagi Safira Ika dan kawan-kawan di fase grup, sementara timnas Lebanon akan menjalani laga kedua di fase grup. Sebelumnya tim tuan rumah takluk dari Taiwan dengan skor akhir 1-5. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo