TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Flu Unta, Penyakit Yang Bikin Inggris Pelototi Warganya Yang Balik Dari Qatar

Laporan: AY
Sabtu, 17 Desember 2022 | 14:36 WIB
Wisata Unta. (Ist)
Wisata Unta. (Ist)

INGGRIS - Dokter di Inggris telah mengingatkan warganya, untuk mewaspadai flu unta yang berpotensi mematikan, menyusul kembalinya fans Inggris dari ajang Piala Dunia Qatar.

Setelah The Three Lions tersingkir dari perempatfinal Piala Dunia, karena ditendang Prancis, pendukung Inggris memang banyak yang langsung pulang kampung.

Fenomena ini sangat mengkhawatirkan profesional medis setempat, karena dapat memunculkan potensi wabah flu unta.

Penyakit yang masih terhitung kerabat dekat Covid-19, memunculkan gejala yang sangat mirip dengan varian SARS.

Penyakit yang pertama kali diidentifikasi di Arab Saudi pada 2012 ini, ditularkan oleh manusia dari unta. Menyebar lewat droplet.

"Dokter dan tim kesehatan masyarakat harus secara khusus mewaspadai kemungkinan MERS, pada pelancong yang kembali dari Piala Dunia," kata Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA) seperti dikutip The Sun.

"Risiko infeksi pada penduduk Inggris, tergolong sangat rendah. Tapi mungkin, lebih tinggi pada mereka yang terpapar faktor risiko tertentu seperti unta," imbuh pernyataan tersebut.

Mengacu pada 2.600 kasus yang dilaporkan antara April 2012 dan Oktober 2022 di 12 negara Mediterania Timur dan Timur Tengah, para ahli mengingatkan, penyakit ini sangat mudah menular. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo